Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan didampingi para pejabat utama Polres Sanggau silaturahmi dengan para jemaah Masjid Agung Almuawanah Sanggau, Jumat (22/12/2017).

Pada saat silaturahmi, Kapolres Sanggau, memperkenalkan diri selaku unsur Forkopimda (Pejabat baru di Kabupaten Sanggau) yang mendapat amanah untuk melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas.

“Kemudian menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam UUD tahun 1945 pasal 30 ayat 4 dan UU RI nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian RI pasal 13 Tupok Polri huruf A, B dan C,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan hari Natal dan tahun baru 2018.

“Agar Umat Islam bersikap rahmatan lil alamin sesuai yang dianjurkan dalam syariat Islam, mempunyai sikap toleransi saling menghargai antar umat beragama,” jelasnya.

Selain itu, menjelang Pilkada Sanggau tahun 2018, Kapolres juga mengingatkan kepada jemaah Masjid Agung Sanggau agar tidak mudah terpancing provokasi yang bisa memecah belah bangsa serta masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Sehingga dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sanggau,” pungkasnya.

 

Advertisements